JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua bersama dengan Korpri, TNI, Polri dan masyarakat merayakan Natal bersama yangberlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (17/12) malam.

Perayaan Natal dengan tema ‘Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua (1 Korintus 1:30a) dan sub tema ‘Melalui Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Korpri, TNI, Polri dan Masyarakat Siap Bersinergi untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan’ ini.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam sambutannya mengatakan, jika Papua memiliki kekuatan luar biasa untuk menjadi saksi Kristus, memberitakan Injil Kerajaan Allah melalui berbagai cara sehingga dapat mewujudkan begitu besar dan penting bagi perayaan Natal ini.

Dikatakan, setiap tahun seluruh umat Kristen merayakan Natal agar manusia di seluruh dunia merasakan kasih Tuhan Yesus.

“Alkitab mengatakan begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan kasihnya,” kata Gubernur Enembe.

Dikatakan, sebagai orang yang beriman, semua bergembira dan bersukacita menyambut kedatangan juru selamat seperti para malaikat surga, para gembala yang memuji dan memuliakan Allah.

Hal inilah yang mendasari sehingga memuji Allah dan memuliakan Allah itu bagi umat manusia akan damai sejahtera.

“Pada perayaan Natal tahun 2018, dengan tema Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua (1 Korintus 1:30a) dan sub tema Melalui kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Korpri, TNI, Polri dan masyarakat siap bersinergi untuk mewujudkan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan, atas nama pemerintah saya menyerukan kepada seluruh umat Kristen di Papua agar merayakan Natal dengan sederhana, tidak dengan bermewah-mewah, apalagi merayakan dengan minuman keras,” tegas Gubernur Enembe.

Selain itu, Gubernur Enembe meminta seluruh umat Kristiani agar berdamai dengan manusia, berdamai dengan alam dan berdamai dengan tuhan, sehingga perayaan Natal kali ini tidak ada hal-hal yang bertentangan dengan ajaran tuhan, perayaan Natal adalah sebuah kebahagia bagi seluruh umat manusia.

“Jangan ada satupun orang Papua yang terpengaruh oleh isu/berita yang belum tentu kebenarannya, tidak ada satupun orang Papua yang terpengaruh, terhasut maupun terbeli oleh ketidakbenaran,” imbuhnya.

Perayaan natal diakhiri dengan penyerahan bingkisan Natal oleh Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Ketua TP PKK Provinsi Papua Ny. Yulce W Enembe, SH kepada para perwakilan Panti Asuhan Pelangi Abepura, Panti Sosial Tresna Werda (PTSW), Panti Asuhan Anak Perdamaian.

Kemudian Panti Asuhan Sayap Kasih, Yayasan Wali Hole Jayapura, Komunitas Anak-anak Jantung Kota dan Seminari Menengah Fransiskus Asisi.

Dalam perayaan Natal ini, dihadiri Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, Ketua MRP, Thimotius Murib, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Danlantamal X Jayapura, Brigjend Mar Ipung Purwadi, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr (Han), Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjend TNI I Nyoman Cantiasa dan Kajati Papua, Sugeng Purnomo, SH, MH dan Kepala Pengadilan Tinggi Papua, Setiawan Hartono, SH, MH.

Juga hadir Rektor Universitas Cendrawasih Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, Ketua Sinode Papua GPDI Pdt Timotius Dawir, MTh, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mufu, MTh, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua Pdt. Titus Yikwa MTH, pejabat utama TNI, Polri, Korpri Provinsi Papua, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Provinsi Papua serta jemaat dan tamu undangan yang berjumlah 800 orang.(jul/rm)

LEAVE A REPLY