JAYAPURA (PT) – Unit Binmas Polsek Sentani Kota yang di pimpin langsung oleh Kanit Bimas Polsek Sentani Kota Ipda Sudalna dan warga binaan membangun taman bacaan di Kampung Ifar Besar, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (17/12).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH, MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J.N saat dikonfirmasi membenarkan, jika pihaknya bersama warga binaan tengah membangun suatu taman bacaan yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat di Kampung Ifar Besar.

“Awalnya taman bacaan yang kami bangun ini, bekas ruang PAUD yang tidak terawat dan kondisinya sangat memprihatinkan sehingga kami berinspirasi untuk merenovasi bersama Kepala Kampung Ifar Besar, Arnold Yoku agar digunakan untuk taman bacaan,” katanya.

Taman bacaan seluas 4×6 meter persegi itu, diharapkan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di Kampung Ifar Besar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyrakat, dan anak-anak sekolah yang mampir atau pun berkunjung ke taman bacaan itu.

“Pembangunan taman bacaan ini baru berlangsung 2 hari dan kami rencanakan akan selesai dalam 1 minggu ini, sehingga bisa langsung digunakan oleh masyarakat Ifar Besar maupun masyarakat dari pulau-pulau yang transit di dermaga Ifar Besar,” ujarnya.

Sebab, imbuhnya, lokasi taman bacaan itu, berada di dekat Dergama Kampung Ifar Besar, sehingga sangat strategis karena daerha transit bagi masyarakat dan anak-anak yang berdomisili di pulau-pulau sehingga sambil menunggu perahu masyarakat dan anak-anak bisa singgah di taman bacaan untuk membaca buku yang tersedia. (jul/rm)

LEAVE A REPLY