Ketua TP PKK Jayawijaya Resmi Dilantik

WAMENA (PT) – Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH resmi melantik Ketua TP PKK Jayawijaya, Ny. Yustina Yenni Banua, Selasa (18/12/2018) di Aula Wio Kantor Bupati Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Papua, Ny. Yulce Enembe, SH mengatakan, PKK harus berperan dalam pembangunan masyarakat mulai dari keluarga dalam hal ini mental spiritual keluarga, peningatan fungsi posyandu dan mendorong keluarga yang sadar hidup sehat, peningkatan ekonomi keluarga serta memperhatikan kesetaraan gender.

Selain itu, Ny. Yulce juga mengajak PKK Jayawijaya untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat di Jayawijaya.

Artinya, katanya, salah satu bidang yang penting untuk diperhatikan adalah pelayanan posyandu.

“Tahun 2015 sudah dicanangkan PKK dasawisma dan menghidupkan posyandu. Berarti fokus pelayanan ibu dan anak,” kata Ny. Yulce.

Menurutnya, bila PKK tidak ikut mempersiapkan SDM sejak dini maka kedepan akan ada banyak hambatan.

“SDM ini lahir dari ibu berarti posyandu harus dijalankan. Posyandu itu pelayanan ibu dan anak mulai dari usia kandungan nol bulan hingga bersalin harus rutin dikontrol,” ujarnya.

Ia juga berharap agar semua posyandu harus dihidupkan dan secara kontinyu dijalankan.

Bahkan, ia juga meminta agar pendidikan dan posyandu ini terintegrasi.

“Posyandu juga harus terintegrasi dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan paud terintegrasi dengan sekolah minggu,” pesannya.

Ia melihat bila posyandu, pendidikan dalam hal ini PAUD dan sekolah minggu terintegrasi maka akan sangar baik, karena akan terbentuk moral anak sejak dini.

Sementara, Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua menegaskan, pemerintah akan mendukung penuh semua program TP PKK Jayawijaya.

“Kami akan mendukung penuh dan berharap setiap program PKK akan disinkronkan dengan program di kampung,” tutur Banua.

Ia meyakini, program ini akan berjalan baik karena sesuai komitmen dirinya dan Wabup Jayawijaya bahwa mereka akan lebih banyak bekerja di kampung dan distrik.

“Sehingga ini juga tanggungjawab PKK untuk ikut bekerja di tingkat distrik sebab mama-mama PKK kita di kampung dan distrik butuh perhatian, apa yang kurang kita sama-sama berikan dukungan untuk meningkatkan potensi mereka,” tegasnya. (mal/rm)

LEAVE A REPLY