JAYAPURA (PT) – Kebakaran hebat terjadi di kios penjualan petasan di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (20/12) sekira pukul 08.45 WIT, menghanguskan 8 kios dan 1 rumah.

Diduga, ada yang bermain petasan di depan penjual petasan di daerah itu, percikan kembang api itu masuk ke kios yang dipenuhi dengan petasan.

Akibatnya, percikan api petasan itu membakar semua petasan yang dijual di kios itu, sehingga membuat kebakaran hebat tak terelakkan dengan adanya percikan kembang api yang arahnya tak beraturan.

Dari hasil pantauan wartawan Papuatoday.com kebakaran tersebut, membuat macet jalan protokol itu, akibat ledakan kembang api yang cukup lama.

Dalam kejadian kebakaran itu, mengakibatkan 4 orang warga mengalami luka-luka dan seorang bayi berusia lima bulan meninggal dunia.

Kepala Kelurahan Waena, Khuntrata Tukayo mengatakan, Kejadian bermula dari penjual petasan di jalan protokol, yang merupakan warga padang yang baru saja menempati kios tersebut selama 1 minggu.

“Penyebab berawal dari petasan, ada yang bermain petasan di depan penjual petasan, akhirnya petasan itu merembes di petasan yang di jual dan mengakibatkan kebakaran,” katanya saat di temui di tempat kejadian kebakaran, Kamis (20/12).

Sementara itu, korbanya yang luka-luka di larikan ke Rumah Sakit Dian Harapan dan bayi tersebut di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. (ai/rm)

LEAVE A REPLY