JAYAPURA (PT) – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako Ipda Umam bersama personelnya melakukan kegiatan Polisi Santa bertempat di Kampung Pomako Distrik Mimika Timur, Jumat (21/12).

Dalam kegiatan ini, Polisi Santa menyambangi rumah keluarga Willem Taniau (58) yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan.

Willem Taniau mengharapkan pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Paumako menindak tegas para muda – mudi yang sering melakukan kekerasan terhadap orang tuanya maupun terhadap orang lain, dikarenakan pada saat dalam keadaan terpengaruh minuman keras, sering kali melakukan penganiaya terhadap orang tuanya maupun orang lain.

“Menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru ini, biasanya banyak warga kami yang menjual minum keras lokal jenis sopi untuk mencari keuntungan. Saya mengharapkan Polsek agar sering melakukan sweping di rumah-rumah yang sering menjual minuman keras,” kata Taniau.

Sementara itu, Kapolsek Ipda Umam mengatakan, dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru ini diharapkan dapat dirayakan dengan sukacita dan sesederhana mungkin, namun penuh dengan hikmat.

“Natal ini harus membawa damai dalam keluarga dan juga kepada sesama manusia. Kami harap saling menjaga keamanan dan ketertiban selama menyongsong Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY