JAYAPURA (PT) – Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mani, MM meresmikan Kantor Kelurahan Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (28/12).

Kantor Kelurahan Bhayangkara itu, dibangun dengan megah diharapkan aktifitasnya pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat dan tidak boleh kosong.

Untuk itu, Wali Kota BTM meminta kepada Kepala Kantor Kelurahan Bhayangkara, Ronald Jouwe harus melakukan pendataan tertib administrasi kependudukan yang terdiri dari KTP-el dibantu seluruh staf, bahkan didukung dengan RT dan RW.

Selain itu, Wali Kota BTM meminta agar KTP-el harus memiliki kartu keluarga, ini wajib anak dibawah 5 tahun ke bawah harus memiliki kartu identitas anak dan menjaga ketentraman dan keamanan dengan membangun poskamling di setiap masing-masing RT/RW.

Wali Kota BTM menyatakan kepada RT dan RW saya akan memberikan insentif untuk mendata penduduk yang masuk dan keluar serta yang lahir dan meninggal.

Wali Kota BTM mengungkapkan jika Kelurahan Bhayangkara akan mendapatkan bantuan dana desa dari pemerintah pusat, maka diharapkan sistem pengelolaan dana desa dapat dikelola dengan baik supaya masyarakat bisa sejahtera dan mandiri.

Apalagi, Kelurahan Bhayangkara pada tahun 2019 akan mendapatkan subsidi dana Rp 362.000.726, ditambah dengan dana DP2k sebesar Rp 300 juta dan dana rutin sebesar Rp 150 juta, sehingga total keseluruhan dana yang dikelola Kelurahan Bhayangkara di tahun 2019 sebesar Rp 812.000.726.

Wali Kota BTM berpesan agar dana itu digunakan untuk perkerjaan infrastruktur jalan, perbaikan drenase dan jalan lingkungan.

“Saya minta inspektorat untuk melakukan pengawasan serta di back up oleh Kepolisian dan Kejaksaan Negeri,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY