JAYAPURA (PT) – Untuk pembahasan sidang APBD induk Provinsi Papua tahun 2019 yang rencana akan dilanjutkan pada Rabu, 9 Januari 2019, maka pejabat eselon II, III dan IV Pemprov Papua diminta tidak meninggalkan tempat tugas.

“Wajib kepada Pejabat Eselon II, III dan IV ikuti kegiatan sidang. Jangan sampai meninggalkan tempat tugas atau keluar,” tegas Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, Senin (7/1).

Kendati telah turun jadwal sidang, pihaknya tak membuka kemungkinan jika pelaksanaannya bisa kembali mundur. Hanya saja, pihaknya mengimbau agar seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Papua untuk bersiap diri serta tak meninggalkan tempat tugas tanpa ijin.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Noak Kapisa menambahkan, program kerja prioritas dalam APBD 2019 bakal lebih mengarah pada kegiatan suksesi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, dimana prioritas pekerjaan tak hanya terbatas pada kegiatan fisik yang menunjang pembangunan venus PON, namun kegiatan perekonomian maupun sosial wajib mendukung PON.

“Sebab ini juga sudah menjadi instruksi dari kepala daerah agar semua OPD bicara dan mengerjakan PON. Karena lagi-lagi ini menyangkut harkat dan martabat masyarakat Papua, sehingga mau tak mau kita arahkan seluruh OPD dukung PON agar saat pelaksanaannya nanti di 2020, bisa berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY