JAYAPURA (PT) – Polres Jayapura Kota menggandeng Gojek dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kota Jayapura.

Kerjasama itu, diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Jayapura Kota dengan Gojek Jayapura, terutama dalam pemanfaatan Aplikasi Noken milik Polres Jayapura Kota bagi mitra pengemudi Gojek dan pembinaan kamtibmas, Kamis (10/1).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas, SH, SIK mengatakan, dalam penandatangan MoU itu, diharap setiap operator Gojek wajib menggunakan Aplikasi Noken milik Polres Jayapura Kota.

“Pemanfaatan produk aplikasi Noken Polres Jayapura Kota agar dipromosikan dan penganjuran untuk mengunduh atau digunakan oleh setiap pengemudi/operator Gojek maupun dipromosikan kepada masyarakat luas,” jelas Kapolres.

Kapolres Gustav Urbinas mengapresiasi kehadiran Gojek di Kota Jayapura, sehingga pihaknya membangun kerjasama dan berkolaborasi terus, sambil melaksanakan tugas pokok kepolisian dan juga aktifitas gojek terutama terkait dengan bidang kamtibmas dan lalu lintas.

“Tentunya dengan hari ini beroperasinya Gojek, telah menjadi mitra kamtibmas yang dapat melakukan tindakan fungsi kepolisian seperti memberikan informasi, melaporkan kejadian dan penanganan awal dalam kecelakaan berlalu lintas dan melaporkan tindakan kriminalitas lainnnya, tentunya secara umun membantu memberikan suport kepada Polres Jayapura Kota,” ujar Gustav.

Kapolres menambahkan, jika pihaknya siap melayani operator Gojek, apalagi masing-masing sudah menggunakan aplikasi Noken, dimana didalamnya ada panic button.

“Apa yang dialami baik diri sendiri maupun apa yang dialami orang lain yang perlu membutuhkan pelayanan kepolisian segera,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY