JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM akan menemui Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan melaporkan kondisi bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jayapura beberapa watu lalu.

“Saya akan laporkan kejadian bencana banjir dan longsor kepada Gubernur, setelah kita mendata semua lokasi banjir dan longsor,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, Senin, (14/1).

Namun, sebelum menemui Gubernur Papua, Wali Kota Benhur Tomi Mano mengaku, jika terlebih dulu Pemkot Jayapura akan melakukan rapat terbatas dengan melibatkan Dinas PUPR Provinsi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura dan Balai Wilayah Sungai Papua, terkait bencana di wilayah Kota Jayapura ini.

“Kita rencana rapat Kamis besok, nanti hasil rapat itu, akan dilaporkan kepda Gubernur Papua,” katanya.

Wali Kota yang akrab sapa BTM ini mengatakan, Kota Jayapura menjadi salah satu klaster tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 dan menjadi barometer suksesnya penyelenggaraan PON itu.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota BTM, infrastruktur pendukung lainnya yang perlu disiapkan.

“Kita harus sudah melakukan langkah-langkah untuk bagaimana menyiapkan semua infrastruktur pendukung PON, nanti kita laporkan kepada bapak Gubernur terkait masalah ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, untuk tahap rehabilitasi pascabencana banjir dan longsor kemarin, Pemerintah Kota Jayapura sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk memperbaiki lokasi longsor di jalan alternatif.

“Pengerjaan kontruksi jalan longsor itu akan dilakukan awal Februari 2019,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY