JAYAPURA (PT) – Brigjen TNI Irham Waroihan resmi dilantik menjadi Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di Aula Tonny Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (15/1).

Serahterima jabatan (sertijab) itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih dihadapan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menyampaikan, sertijab ini merupakan tradisi prajurit di satuan lingkungan Kodam XVII Cenderawasih yang adalah salah satu upaya tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

“Atas nama Komando dan seluruh prajurit Kodam XVII Cenderawasih, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada Brigjen TNI Irham Waroihan di Kodam XVII/Cenderawasih,” katanya.

Brigjen TNI Irham Waroihan sebelumnya menjabat sebagai Danrem 091/ASN Kodam VI Mulawarman. Namun, Irham Wairohan pernah bertugas di Papua dan sempat menjabat Dandenintel Kodam XVII/Cenderawasih.

Dikatakan, sertijb ini hendak dapat dipahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan propesionalisme keprajuritan dalam rangka pencapaian tugas pokok Kodam.

“Karena jabatan Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih ini memiliki kedudukan yang sangat penting, yakni untuk mengkoordinasikan semua staf umum dan tugas lain yang diberikan Pangdam,” katanya.

Pangdam YP Sembiring menambahkan, jabatan Kepala Staf Kodam itu tak ringan, karena harus menjabarkan esiensi dan arahan kebijakan pimpinan secara komprehensif dan kreatif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur di jajaran Kodam.

Pangdam mengaku sejauh ini Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menjabat Kasdam XVII/Cenderawasih sudah sukses melaksanakan tugas dengan baik.

“Banyak hal yang telah dilakukan saat menjabat sebagai Kasdam dalam membantu saya selaku Pangdam dalam penyelesaian dan sukses menjalankan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” jelasnya.

Pangdam YP Sembiring juga ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa atas pengabdian selama ini dalam lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Bagi Brigjen TNI Irham Waroihan selamat bergabung dan menyesuain diri di lingkungan kerja baru. Diharapkan mampu mengabdikan semangat pantang menyerah pada diri setiap prajurit,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY