JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM akan menemui Presiden RI, Ir Joko Widodo di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Tomi Mano mengatakan, ada topik pembicaraan khusus yang akan dibicarakan dengan Presiden, yakni terkait anggaran untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit tipe C di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

“Akhir bulan nanti, saya rencana mau ketemu presiden di Jakarta,” kata Wali Kota yang disapa BTM itu kepada wartawan, Senin (21/1).

Menurutnya, beberapa fasilitas rumah sakit yang dibangun dengan APBD Pemkot Jayapura belum rampung. Untuk itu, BTM berharap, presiden bisa membantu Pemkot Jayapura untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit tersebut.

Selain itu, kata BTM, pelayanan di rumah sakit tipe C akan dilakukan pelayanan menggunakan sistem online.

“Semuanya harus berbasis online sehingga tidak terjadi penipuan, mencegah penyalahgunaan aturan. Kalau sistem online bisa di pantau,” tuturnya.

Rumah sakit bertaraf internasional ini ditaksir menelan dana Rp 300 miliar, baru menyelesaikan gedung radiologi, farmasi, laboratorium, ruang VIP dan ruang rawat inap.

“Kita pagar dan bangun penginapan, karena jembatan Youtefa jadi aksesnya 20 menit sudah sampai. Rumah sakit saya minta serius dikerjakan,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY