JAYAPURA (PT) – Relawan Aliansi Pemenangan Prabowo-Sandi (APPADI) DPW Provinsi Papua mendeklarasikan diri untuk siap memenangkan pasangan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Solahudin di seluruh kabupaten-kota dalam Pemilihan Presiden RI, April 2019.

“Tim Aliansi Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Papua siap memenangkan Prabowo-Sandi di Provinsi Papua dan kami Tim APPADI siap galang massa dalam acara penjemputan kedatangan calon Wapres RI, Sandiaga Uno ke Papua dalam waktu dekat ini,” tegas Ketua Umum APPADI Papua, Perius Kogoya di Entrop, Kota Jayapura, Rabu (30/1).

Bahkan, kata Perius Kogoya, APPADI Papua siap memenangkan Prabowo-Sandi di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua dengan menjaga tiap-tiap TPS yang ada di seluruh pelosok Tanah Papua.

Dikatakan, jika ekonomi di Indonesia hanya menguntungkan saham-saham asing dan aseng, sehingga Prabowo-Sandi akan memperbaiki sistem ekonomi Indonesia yang berpihak pada rakyat Indonesia menuju Indonesia Adil dan Makmur yang akan dirasakan oleh rakyat, termasuk di Tanah Papua.

Selain itu, kata Perius, moratorium PNS di Indonesia membuat meningkatnya pengangguran karena tidak ada lapangan kerja atau pengangkatan CPNS, sehingga banyak lulusan sarjana yang menganggur karena adanya penerimaan CPNS 5 tahun sekali dibawah kepemimpinan Jokowi.

“Untuk itu, jika Prabowo-Sandi terpilih, mereka berdua kan membuka lapangan kerja dan ekonomi kreatif untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Perius Kogoya menegaskan, jika pihaknya menolak keras adanya klaim dari elit politik Papua bahwa 3 juta lebih suara di Papua untuk Jokowi-Amin.

“Tidak ada statemen dari elit politik di Papua bahwa 3 juta suara hanya untuk Jokowi, itu tidak ada. Kami APPADI akan pecahkan suara yang ada di Papua,” pungkasnya.

Sekretaris Sekber Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi Papua, Sigit Haryadi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Tim Relawan APPADI Provinsi Papua.

“Jadi, di Papua bertambah lagi relawan Prabowo-Sandi. Sebelumnya, sudah ada Relawan Prabowo-Sandi Digital Team, Garuda Merah, Gema, Jaspras, Kawan Prabowo-Sandi, Peace fos PAS dan lainnya,” bebernya.

Kepala Suku Lapago, Paus Kogoya menambahkan, sebagai koalisi partai yang berada di posisi Prabowo-Sandi, ia siap memenangkan Prabowo-Sandi di Tanah Papua.

“Saya siap memenangkan Prabowo-Sandi di Papua,” imbuhnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY