JAYAPURA (PT) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetujui surat permohonan Persipura Jayapura yang ingin mengundurkan jadwal pertandingan lawan Persidago Gorontalo dalam laga leg kedua Piala Indonesia.

Persipura meminta laga melawan Persidago yang dijadwalkan berlangsung 5 Februari di Stadion Mandala Jayapura diundur, lantaran 5 Februari adalah Hari Masuknya Injil di Tanah Papua.

“Secara resmi kami telah menerima surat dari PSSI terkait pelaksanaan leg 2 babak 32 besar antara Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo. PSSI telah menetapkan perubahan hari dan tanggal pertandingan sesuai permohonan kami, yakni semula dijadwalkan tanggak 5 Februari 2019, dirubah menjadi tanggal 8 Februari 2019, di Stadion Mandala Jayapura,” ujar Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (1/2).

Bento mengatakan, laga leg kedua akan disiarkan langsung Jawapos TV pukul 15.30 WIT.

Bento menambahkan, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap salah satu penjaga gawang lokal, atas nama Yusak Rejauw, Jumat (1/2).

Hal ini sesuai yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano untuk melakukan penjaringan dan seleksi bagi talenta-talenta lokal.

“Kita akan berikan ruang seleksi ini kepada Yusak Rejauw, selanjutnya sang pemain harus menunjukkan yang terbaik selama masa seleksi, karena penentuannya tidak lagi menjadi bagian kami, tetapi keputusan pelatih kiper dan usaha pemain itu sendiri,” ujarnya.

Persipura, kata Bento, masih masih lihat kemungkinan seleksi untuk pemain lain sesuai kebutuhan tim dan sesuai keinginan pelatih kepala Luciano Leandro.(lam/rm)

LEAVE A REPLY