JAYAPURA (PT) – Pasangan pebulu tangkis Ricky D Roland/Perdy M (anggota Polres Puncak Jaya) berhasil meraih medali emas untuk kategori perorangan ganda putra dalam final Kejuaraan Bulu Tangkit Kapolres Puncak Jaya Cub yang digelar di GOR PBSI Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (2/2).

Ricky D Rolando/Perdy M berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4,5 juta dan bunga.

Sementara itu, pasangan Yus B/Marthin meraih medali perak dan uang pembinaan Rp 2,5 juta, disusul Usri I/Owen dan Mulyadi/Hermawan mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan masing-masing pasangan sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara, pada perorangan ganda putri, juara 1 diraih pasangan Ani/Winarsih yang berhak mendapatkan medali emas, bunga dan uang pembinaan Rp 4,5 juta.

Disusul pasangan Nurhana/Agnes mendapatkan medali perak dan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Kemudian, pasangan Evy/Mely dan Lisa/Nining (Bhayangkari Polres Puncak Jaya) mendapatkan medali perunggu dan uang Pembinaan masing-masing pasangan sebesar Rp 1,5 juta.

Pada perorangan ganda pemula anak-anak, pasangan Deris Wonda/Misko Wonda meraih medali emas, 2 raket/tas dan uang pembinaan Rp 1,5 juta, disusul pasangan Yudha/Anri meraih medali perak, berhak mendapatkan 2 raket/tas dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Sedangkan, juara 3 bersama yakni pasangan Sultan/Heri Papua dan Ricki Y/Christian.Y meraih perunggu, 4 raket/tas dan uang pembinaan masing-masing pasangan Rp 750 ribu.

Pada kategori beregu ganda putra, juara 1 diraih PB Bhayangkara (Polres Puncak Jaya) berhak meraih medali emas, bunga dan uang pembinaan Rp 10 juta, juara 2 PB IKBM meraih perak uang pembinaan Rp 5 juta.

Sedangkan, juara III bersama yakni PB Nazareth dan PB PKJSM 3 meraih medali perunggu dan uang pembinaan masing-masing tim Rp 3 juta.

Selain hadiah untuk para pemenang, dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Puncak Jaya Cup ini dimeriahkan dengan undian doorprize kepada masyarakat dan peserta dengan jumlah 18 item totalnya 71 hadiah, dengan hadiah utama tiket pesawat gratis Jayapura-Mulia (PP).

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Ary Purwanto, SIK mengatakan, turnamen bulutangkis dengan total hadiah Rp 44 juta itu berlangsung dari 19 Januari 2019 yang diikuti 140 peserta yang terdiri dari putra dewasa, putri dan peserta anak-anak.

“Kami menghadirkan mantan atlet bulu tangkis nasional, Trikus Harjanto bersama istri. Trikus Harjanto ini, pemegang gelar dunia selama 4 tahun berturut-turut dan peraih medali perak olimpiade Sidney tahun 2000 untuk memberi motivasi bagi pemain anak-anak agar lebih giat berlatih dan berprestasi,” kata Kapolres Ary Purwanto.

Disamping itu, kata Kapolres, turnamen bulu tangkis mempertandingkan empat kategori itu, juga sebagai upaya mendekatkan diri dan membangun tali silaturahmi antara Polres Puncak Jaya dengan masyarakat di Kota Mulia mengingat olahraga bulutangkis merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat di Puncak Jaya.

Dalam final kejuaraan Bulutangkis Kapolres Puncak Jaya Cup ini, dihadiri Dandim 1714/PJ, Letkol Inf. Agus Sunaryo, Ketua Bhayangkari Polres Puncak Jaya Ny. Dias Ary, Wakapolres Kompol M Kuswicaksono, SIK.

Kemudian Kepala BKD Puncak Jaya, Yus Baminggen, Ketua PBSI diwakili istri, Ny Mulyadi, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luther, Kabag Ren Polres Puncak Jaya AKP Tommy Siep, peserta dan ratusan masyarakat Kota Mulia. (rm)

LEAVE A REPLY