JAYAPURA (PT) – Dalam rangka Hari Pers Nasional yang jatuh tepat 9 Februari 2019, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo berharap untuk semua pers baik media elektronik, media cetak maupun online dapat bekerja dengan profesional dalam menulis dan memberitakan kepada masyarakat.

“Berita harus positif, jangan ada berita yang hoax atau bohong,” kata Abisai Rollo usai sidang paripurna DPRD Kota Jayapura, Jumat (8/2).

Dikatakan, dalam memberikan berita tsunami atau bencana alam, harus disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat siap.

Abisai Rollo berharap untuk insan pers agar tetap setia bertugas sebagai jurnalis dalam memberikan berita yang terpercaya baik berita dalam Kota Jayapura maupun seluruh Indonesia.

Diakui, peran media di Kota Jayapura sangat luar biasa dan jika ada kegiatan ke depannya, Abisai Rollo akan melibatkan media untuk meliput dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

sementara itu, Anggota DPRD Kota Jayapura, Amir Hamzah Siregar meminta kepada jurnalis yang berada di Papua memulai membenahi diri lebih dalam.

Apalagi, kata Amir Siregar, menjelang pemilu atau di tahun politik ini, wartawan jangan terjebak dengan kepentingan sesaat saja.

“Saya kira netralitas dari wartawan harus terus dijaga dengan baik,” tegasnya.

Namun Amir Siregar mengkritisi jika peran media selama ini di Kota Jayapura hanya seperti jurnal biasa, belum menjadi sebuah karya jurnalistik yang bisa memberikan kontribusi lebih positif sebagaimana peran media. (ket/rm)

LEAVE A REPLY