SENTANI (PT) – Seorang warga Kompleks Makendam, Sentani, Kabupaten Jayapura, yang belakangan diketahui bernama Yanti Kogoya (17) ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka tikam di bagian perut, lengan kiri dan betis kiri serta luka sabetan benda tajam di Jl Makendang, Sentani, Senin (11/2) sore.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukan sesosok mayat laki-laki yang di temukan di kompleks Kolam Kangkung RT 02 RW 02 Jalan Mekendang, Sentani Kabupaten Jayapura dalam keadaan luka tikam.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi Uli Mabel (16) sekitar pukul 16.00 WIT, saat dirinya baru bangun tidur dan ke belakang rumahnya dengan maksud hendak buang air, namun sesampainya di belakang rumah ia melihat korban dalam keadaan tergeletak dengan posisi tengkurap.

Setelah dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi, sehingga ia melaporkan kepada Simon Kosai (60).

“Melihat hal itu, saksi yang berada di TKP selanjutnya melaporkan kejadian penemuan mayat itu ke anggota piket Pos Pasar Lama dan diteruskan ke Polsek Sentani Kota untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Mendapat laporan itu, imbuh Kapolsek, anggotanya langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan membawa korban ke RS Bhayangkara Kotaraja Jayapura.

“Hasil olah TKP awal oleh Unit Inafis Satuan Reskrim Polres Jayapura terdapat luka sabetan benda tajam pada bagian lengan, betis dan luka tikam pada bagian perut korban. Diduga merupakan korban pembunuhan dan untuk lebih jelasnya kita akan menunggu hasil visum,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY