JAYAPURA (PT) – Ikatan Waria Jayapura (IWAJA) menggelar Turnamen Volley Rojali Cup I Tahun 2019 yang berlangsung di GOR Waringin, Kota Jayapura, 13-14 February 2019.

Turnamen ini, dibuka Asisten II Setda Kota Jayapura Nurjainudin Konu mewakili Wali Kota Jayapura, Selasa (13/2) pagi kemarin.

Sebanyak 6 tim volley ikut dalam kegiatan yang melibatkan waria di Kota Jayapura dan sekitarnya, yakni Dispora Kota Jayapura, Waringin VC, Sentani (Sendiri Tanpa Ada Yang Menemani) VC, Galaxi (Galak Tapi Sexy), Meriang (Merindukan Kasih Sayang) VC, dan Perwabe (Persatuan Waria Abe).

“Sebagai wahana menyalurkan hobi, sebagai ajang silahturahmi dan memperkokoh persatuan kesatuan anak bangsa di Kota Jayapura. Untuk itu mari kita berkarya juga berprestasi terutama dibidang olahraga,” kata Konu dalam sambutannya.

Selain itu, diharapkan turnamen ini dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat agar memiliki budaya rajin berolahraga, maupun sebagai ajang mematapkan kemampuan para pemain yang dimiliki agar cabang olahraga volley dapat berkembang dan meningkat.

“Bukan semata-semata berprestasi, anak-anak remaja perlu dilakukan olahraga semacam ini guna menjauhi hal-hal negative yang terjadi saat ini seperti miras, narkoba dan seks beresiko. Apalagi dengan dunia teknologi terutama informasi hoax dimedia sosial yang harus diberantas ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Panitia Maria Perez menambahkan, selain ajang silahturahmi dan memeriahkan Hari Valentine Day.

Dimana ingin meningkatkan bakat-bakat di bidang apapun terutama di bidang olahraga.

“Ini sebagai ajang silahturahmi untuk teman-teman komunitas, dan juga meriahkan valentine day besok (hari ini-red), sekaligus menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap kita di tengah-tengah masyarakat. Karena kita juga bagian dalam pembangunan di Papua khususnya Kota Jayapura,” jelasnya.

Sekretaris Panitia Silvia Maharani menambahkan, turnamen ini bakal direncanakan bergulir setiap tahunnya dengan melibatkan masyarakat umum maupun sesama komunitas di kabupaten/kota di tanah Papua.

“Kita akan berusaha tetap dilakukan setiap tahun, kami juga minta dukungan dari pemerintah. Mudah-mudahan tiap tahun digelar lebih meriah lagi. Ditambah lagi kami berupaya kedepan Waria-waria lain dari kabupaten atau perwakilan dari komunitas untuk bergabung dan saling silahturahmi,” tandasnya.

Dipertandingan perdana, Dispora Kota Jayapura kalah 2-0 dari Meriang VC, Waringin menang 2-0 atas Galaxy.

Laga eksebisi sebelum partai final, Kami, (14/2), mempertemukan tim wartawan vs Rojali All Star. (lam/rm)

LEAVE A REPLY