JAYAPURA (PT) – Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH menegaskan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua wajib menuntaskan hutang secepatnya.

“Masalah hutang tak boleh dianggap sepele, segala bentuk kegiatan yang menyisakan hutang, wajib untuk dituntaskan secepatnya oleh OPD Pemprov Papua,” tegas Doren Wakerkwa, SH dalam arahannya pada apel pagi di halaman Kantor Gubenur, Senin (18/2).

Doren Wakerkwa berharap, penyelesaian hutang bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dan menghindari tudingan miring yang dialamatkan kepada OPD pemerintah provinsi.

“Saya harap kepala dinas laksanakan tugas sesuai mekanisme. Harus cepat, tepat dan dapat dipertangungjawabkan. Namun, yang terpenting ada kegiatan yang sudah selesai, segera dibayarkan (jangan tunda apalagi menumpuk hutang),” tandasnya.

Doren meminta kepala OPD segera menuntaskan seluruh hutang kepada pihak ketiga maupun swasta yang menjadi mitra kerjanya.

“Sebab, nanti orang lapor kita (ke pihak yang berwajib). Jadi, tak boleh dibiarkan berlama-lama hutangnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Doren menyinggung soal disiplin ASN yang wajib meningkat dalam rangka pelaksanaan tugas pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Oleh karenanya, ia mengimbau Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar dapat terus menanamkan sikap disiplin yang tinggi kepada staf, agar senantiasa termotivasi dan bersemangat mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pentingnya para kepala OPD untuk tak bosan-bosannya berbicara masalah kedisiplinan dalam beraktivitas di lingkungan kerja, karena masalah disiplin ini memang harus secara berkesinambungan disampaikan kepada seluruh ASN, sehingga pada akhirnya, disiplin itu bisa tertanam dan menjadi kebiasaan seluruh ASN yang ada di provinsi,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY