JAYAPURA (PT) – Rencana kunjungan Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Bumi Cenderawasih, akan disambut oleh seluruh bupati se- Papua, sekaligus akan dilakukan acara besar.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH kepada wartawan di gedung negara usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Deiyai, di Gedung Negara, Rabu (20/2).

“Dalam kunjungannya Presiden nanti, saya akan panggil bupati. sebentar saya akan melakukan pertemuan dengan bupati untuk membahas penyambutan Presiden. Jika jadwal kita akan siapkan semua bupati mau bikin kampanye besar-besaran di Jayapura, pada hari yang sama,” katanya.

Disinggung mengenai dukungan suara untuk calon Presiden nomor urut 01 tersebut, Lukas Enembe mengatakan tiga juta suara rakyat Papua akan mendukung calon Presiden petahana tersebut.

“Tiga juta suara Papua sudah fix untuk Jokowi,” tambahnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekamp Jayapura dan Stadion utama Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Kita baru dapat informasi Presiden akan meresmikan jembatan dan stadion utama dalam kunjungannya ke Papua nanti,” kata Lukas Enembe.

Saat ini pembangunan jembatan Hotekamp dalam tahap finishing, sehingga diperkirakan bulan Maret 2019 sudah bisa rampung.

Total alokasi anggaran pembangunan jembatan Holtekamp yang bersumber dari dana APBN dan APBD Provinsi Papua sebesar RP 1,6 triliun. Tahun 2018, Pemprov Papua mengalokasi anggaran sebesar Rp 200 miliar dan APBN Rp 200 miliar. (ing/rm)

LEAVE A REPLY