JAYAPURA (PT) – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di Provinsi Papua tetap menggunakan sistem CAT atau online yang mulai dibuka pendaftarannya besok, Selasa (5/3/2019).

Sementara untuk penerimaan kabupaten/kota Se-Papua telah dibuka pendafatrana mulai hari Senin, (4/3/2019) dengan tetap menggunakan sistem online.

“Mengenai formasi CPNS tahun 2018, oleh Menpan, sudah di respon. Pendaftaran akan di buka hari ini (Senin-red) secara keseluruhan di kabupaten/kota. khusus provinsi, kami belum lapor ke Gubernur soal ini, jadi belum di buka. Setelah kami melaporkan, besok kitakan buka,”kata Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda kepada wartawan di kantor Gubernur, Senin (4/3/2019).

Dalam menghadapi seleksi CPNS tersebut, sebelumnya sudah diberikan pembekalan, soal teknis penerimaan dimana sistem tersebut akan di pakai untuk penerimaan.

Disingung mengenai total penerimaan, ia menjelaskan, Provinsi Papua mendapat kuota 6.600 dengan tambahan untuk formasi guru dan kesehatan, menurutnya persentase 80 persen OAP dan 20 persen non OAp sudah diatur sesuai undang-undang.

“Persentase itu sudah di atur dan sudah ada formatnya jadi akan dilakukan saat penerima, seleksi secara akdemi juga sudah diatur, sehingga masyarakat jangan khawatir dengan hal itu,” tutupnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY