JAYAPURA (PT) – Membantu kesulitan warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun bersama Anggota Kodim 1709/Yawa Serda Aris Kardi dengan mengantarkan anak-anak Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen untuk ibadah Hari Anak Se Dunia yang bertempat di Gereja GPdI Kapernaun KPR, Senin (11/3).

Sebagai Babinsa di wilayah itu, Serda Chun pun cepat tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi warganya dan dengan segera bertindak cepat dan tepat dalam membantu mengatasinya.

Dalam hal ini, ia berkoordinasi dengan Kodim 1709/Yawa untuk menyediakan kendaraan bagi anak-anak. Dengan menggunakan truk dinas Kodim, para anak-anak ini pun diantarkan menuju tempat ibadah sampai selesai dan kembali pulang ke rumanya di Kampung Aromarea.

Serda Chun mengatakan, sebagai prajurit TNI, terlebih lagi sebagai Babinsa, tentu keberadaannya harus menjadi manfaat bagi warga.

“Apa yang menjadi kesulitan warga, kita pun harus segera berupaya membantu mengatasinya dan mencarikan jalan keluar agar apa yang dikeluhkan warga dapat teratasi,” katanya.

Daniel, salah satu orang tua dari anak-anak yang diantarkan menyampaikan terimakasih. Ia mengaku jika lokasi tempat ibadah lumayan jauh dan tidak adanya kendaraan untuk mengantar mereka.

“Kami tidak akan ragu dengan keselamatan anak-anak kami. Karena kami tau bahwa tentara itu memiliki disiplin yang tinggi dan juga selalu menjaga keamanan untuk anak – anak kami,” imbuh Daniel.(jul/rm)

LEAVE A REPLY