JAYAPURA (PT) – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3) malam ,hingga saat ini dikabarkan sebanyak 42 orang warga meninggal dunia.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, sampai saat ini data sementara ada 42 orang korban meninggal dunia dan kemungkinan masih akan berkembang, lantaran masih dilakukan pencarian.

“Masih ada juga yang belum ditemukan saat ini dan diperkirakan korban akan terus bertambah,” katanya.

Kapolres mengatakan, untuk tempat pengungsian saat ini, tercatat ada 7 titik di wilayah Sentani Kota dan wilayah yang mengalami dampak sebanyak 2.273 titik.

“Untuk situasi saat ini sudah mengalami tanggap darurat selama 14 hari. Kita juga sudah lakukan evakuasi awal terutama untuk menyelamatkan jiwa yang masih dapat diselamatkan dan mengevakuasi jenazah saat ini,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini sudah didirikan posko induk, posko kesehatan dan posko pengungsian serta posko pengendali yang berada di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura.

Diakui, masih ada 15 laporan lagi dari warga di posko dan diusahakan untuk terus melakukan perkembangan dan melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. (ai/rm)

LEAVE A REPLY