SENTANI (PT) – Istri Kapolri, Tri Suswati melakukan kunjungan dan meninjau langsung pengungsi korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (22/3).

Dalam kunjungannya itu, Tri Suswati memberikan dorongan semangat kepada korban banjir bandang dan menyempatkan diri bermain dengan anak-anak pengungsi.

Tri Suswati, mewakili Organisasi Aksi Sosial Era Kabinet Kerja yang merupakan organisasi gabungan dari distribusi pembantu presiden yang dibina oleh Ibu Negara Iriana Joko widodo, sesuai dengan perintah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, untuk dapat membantu korban bencana yang terjadi di Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan ini, Tri Suswati juga memberikan bantuan kepada korban banjir bandang.

“Saat ini, yang diserahkan bantuan adalah bahan perlengkapan sehari hari yang bermanfaat seperti selimut, pakaian dan lainnya,” kata Tri Suswati.

Ia mengatakan, dalam musibah bencana yang paling membutuhkan adalah perempuan dan anak-anak, sehingga pihaknya sudah beberapa kali menyerahkan bantuan bencana seperti di NTB, di Palu dan Banten, dengan mengutamakan perempuan dan anak-anak.

Selain itu, imbuh Tri Suswati, dalam pemulihan juga, dari kepolisian mempunyai tim khusus trauma healing untuk pemulihan dari dampak bencana yang terjadi.(ai/rm)

LEAVE A REPLY