JAYAPURA (PT) – Memasuki hari ke 6 pasca bencana banjir bandang di sejumlah daerah di Kabupaten Jayapura, Papua, masih belum ada aktivitas sekolah di daerah itu.

Bupati Jayapura, Matius Awoitauw mengatakan, ada beberapa sekolah yang terkena dampak banjir bandang beberapa hari lalu.

“Hingga kini dipastikan dalam minggu ini belum bisa sekolah, tetapi di beberapa sekolah tetap melakukan aktifitas belajar mengajar,” katanya.

Sementara itu, untuk sekolah yang berada kampung-kampung, Bupati Awoitauw memastikan proses belajar mengajar tidak bisa berjalan, karena sekolah digunakan sebagai tempat pengungsian.

Bahkan, sejumlah gereja dan sekitar 20 sekolah menjadi tempat pengungsian, rumah milik warga yang sekitar Danau Sentani sudah terendam akibat debit air Danau Sentani yang cukup tinggi.

Bupati Awoitauw menambahkan, pihaknya telah meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan terkait Ujian Nasional yang terhambat dikarenakan bencana banjir bandang.

“Jadi, apakah itu bisa beberapa sekolah yang terkena banjir sehingga ada penanganan khusus. Hal itu masih menunggu dari Kementrian Pendidikan,” imbuhnya.(ai/rm)

LEAVE A REPLY