BIAK (PT) – Atlet binaan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring berhasil meraih 4 medali dalam Kejuaraan Panahan memperebutkan piala Danlanud Manuhua Cup IV yang dilaksanakan di Lapangan Maron A Kawer, Biak Numfor, 21 – 24 Maret 2019.

Kejuaraan Panahan yang digelar Manuhua Archery Club ini, atlet binaan Pangdam YP Sembiring yang tergabung dalam Kodam Cenderawasih Archery Club (CAC) ini, bersaing dengan 13 club dengan total 97 atlet dalam kejuaraan itu.

Meski demikian, kontingen Cenderawasih Archery Club dibawah pimpinan Slamet Riyadi ini, mampu memberikan hasil yang sangat menggembirakan.

Setidaknya, Muhammad Rhasya Pratama meraih juara 1 standar bow untuk SD Putra, Muhammad Adis meraih juara 2 standar bow SD Putra, Arfan Pratama meraih juara 3 standar bow SD Putra.

Selain itu, Raka Fauzan meraih juara 4 standar bow SMP Putra, Revica Natswa berhasil meraih juara 4 standar bow SMP Putri dan Heri sebagai pelatih juara 1 nomer barebow putra.

“Hasil ini cukup membanggakan dan dapat menjadi pemicu bagi anggota klub untuk berprestasi. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan memberikan motivasi, semoga ke depan CAC akan lebih berprestasi lagi,” ujar Ketua Kontingen CAC, Slamet Riyadi.

Slamet Riyadi mengatakan jika CAC terbuka untuk umum, sehingga siapa saja yang berminat latihan memanah dapat bergabung dengan CAC di Kodam XVII/Cenderawasih.

Dikatakan, Kodam Cenderawasih Archery Club adalah wadah atau klub memanah yang ada di Jayapura dibawah binaan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI, Yosua Pandit Sembiring dan melaksanakan latihan rutin di Kodam XVII/Cenderawasih.

CAC memiliki motto ‘Bertaqwa, cerdas, kreatif dan inovatif berharap akan membentuk anak – anak yang berprestasi serta memiliki akhlaq yang baik disamping menjadi anak yang bertaqwa, cerdas, kreatif dan inovatif’.

“CAC juga berharap kelak akan melahirkan atlit panahan unggulan yang dapat ikut andil memperkuat kontingen Papua dalam ajang PON tahun 2020 di Papua sebagai tuan rumah,” imbuhnya. (rm)

LEAVE A REPLY