JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Papua telah mempersiapkan sebanyak 18 atlet terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, 10-18 Oktober 2019.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua, Ganda P. Siregar mengatakan, atlet dayung Papua yang dipersiapkan ke Popnas sedang menjalani latihan ditangani dua orang pelatih.

Ganda mengaku, atlet yang akan berlaga di kejuaraan antarpelajar, nanti juga berpeluang untuk tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Walaupun mereka masih pelajar, tapi tidak menutup kemungkinan bisa kita siapkan untuk tampil di PON. Apalagi, jika mereka berprestasi di POPNAS nanti,” kata Ganda Siregar kepada pers di Jayapura, Kamis, (28/3).

Ia mengaku, PODSI Papua telah menunjuk dua pelatih untuk menggembleng para atlet dayung Papua yang akan berlaga di Popnas Papua, yakni Yosua dan Rosmina Sanggrangbano.

Ganda menambahkan pada Popnas Papua Oktober 2019, pelatih dayung Papua menargetkan tiga medali emas.

“Ini target pelatih yang sudah dipaparkan di depan pejabat Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, kami pengurus tentu akan mendukung target yang sudah dijanjikan para pelatih itu,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY