KEEROM (PT) – Upacara penutupan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang ke 104 di Kampung Yuwaida, Distrik Waris, Kabupaten Keerom ditutup secara resmi oleh Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen TNI. Irham Waroihan.

Dalam program TMMD yang ke 104 di bangun 10 unit rumah permanen dan sasaran tambahan 3 unit rumah semi permanen dengan tipe 36.

Dalam proses pembangunan yang selama 1 bulan dengan angggaran Rp. 1,4 miliar dari Pemerintah Kabupaten Keerom.

Sekda Kabupaten Keerom, B.W. Sejati mengatakan, dari anggaran tahun 2019, Pemkab Keerom memberikan dukungan dana sebesar Rp. 1,4 milar kepada tim pelaksana TMMD 104 di wilayah Kodim 1701/Jayapura.

“Dampak secara langsung terhadap 10 rumah ini tentu memberikan salah satu tuntutan kebutuhan kesejahteraan yaitu perumahan. Dengan dana sebesar itu pemerintah pelihat bahwa perlu ditambah 3 rumah lagi sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat di Kampung Yuwainda. Namun tidak berpengaruh dengan dananya dari Rp. 1,4 milar semua sudah terwujud dengan baik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang menerima untuk menjaga rumah dengan baik karena rumah ini merupakan sangat berhara sebagai tempat untuk berteduh dan berlindung.

“Tentu harus dijaga, bahkan kalau mau di kembangkan juga boleh,” ujarnya.

Selain itu juga, kegiatan TMMD ini dapat terus diadakan dan tentu lokasinya akan disediakan sehingga semua distrik dan kampung yang lain juga bisa mendapatkannya.

Dalam upacara penutupan TMMD dilakukan penyerahan kunci bagi prmilik rumah.

Kemudian pemberian sembako bagi masyarakat di Kampung Yuwainda. (ai/rm)

LEAVE A REPLY