JAYAPURA (PT) – Sebagai bentuk keseriusan dan memperlancar latihan atlet Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua, salah satu pemerhati olahraga di Papua, Yudi Utomo memberikan bantuan alat latihan berupa scubapro, masker dan tenda untuk menunjang latihan atlet-atlet Selam Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Bantuan itu diserahkan langsung Yudo Utomo dan diterima langsung oleh pelatih dan para atlet di lokasi latihan di Pantai Dok II, Kota Jayapura, Sabtu, (30/3).

Yudi Utomo mengatakan, dengan pemberian bantuan itu agar seluruh atlet bisa secara maksimal dalam berlatih sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi Papua di ajang PON nanti.

“Dengan peralatan latihan yang diberikan ini, saya berharap atlet bisa bisa sungguh-sungguh dalam berlatih, alat yang kami berikan sudah standar,” kata Yudi.

Yudi mengaku, masih ada alat berupa kompas yang akan diberikan kepada atlet Selam Papua, hanya saja barangnya masih dipesan dan dalam waktu dekat sudah tiba di Jayapura.

“Bantuan ini bukan saya sendiri, tapi inisiatif saya bersama-sama dengan beberapa teman di Jakarta,” ujarnya.

Yudi berharap, para pengusaha atau pemerhati olahraga lain di Papua juga bisa membantu cabang olahaga lain.

“Ini bukan soal besar dan kecilnya bantuan, tetapi bagaimana kita ada perhatian dan berparsitispai untuk membantu kelancaran latihan atlet-atlet kita di Papua menuju PON,” katanya.

Pelatih Selam Papua, Absentinus Sembiring mewakili pengurus POSSI Papua mengatakan, adanya bantuan peralatan dari Pak Yudi ini sangat memudahkannya dalam memberikan latihan kepada atlet-atlet.

“Alat yang baru juga memotivasi atlet untuk rajin berlatih. Jelas bantuan ini sangat membantu kami, khususnya untuk pelaksanaan latihan, apalagi bulan Juni dan September itu ada kejurnas Kasau Cup dan Pra PON,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY