JAYAPURA (PT) – Jajaran Pelatih Sepak Bola Pekan Olahraga Nasioanal (PON) Provinsi Papua sudah mulai mendapatkan bayangan kerangka tim.

Kabar tersebut disampaikan Pelatih Sepak Bola PON Papua, Eduard Ivakdalam usai melakukan seleksi tahap akhir kepada 53 pemain di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (31/3) sore.

“Jadi game terakhir ini untuk melihat hasil seleksi selama satu pekan ini,” ungkap Eduard Ivakdalam.

Pria yang disapa paitua itu mengatakan, dirinya sangat berhati-hati untuk memilih pemain.

“Banyak pemain yang kualitas sangat bagus. Memang kuota yang kami tim pelatih inginkan itu ada 34 pemain, jadi memang kita harus ambil keputusan yang baik,” katanya.

Dikatakan, 34 nama pemain ini akan diserahkan ke Asprov PSSI dan KONI Papua, sambil menunggu keputusan apakah langsung masuk training camp terpusat, pihaknya menyerahkan kembali ke Asprov PSSI dan KONI Papua.

Walaupun sudah punya bayangan kerangka tim, tetapi paitua Edu Ivakdalam mengakui, jika ada beberapa pos yang dilihat masih kurang, mudah-mudahan kekurangan ini bisa dilihat lagi dari luar.

“Saya belum melihat ada pemain di posisi full bek dan di kiri kanan ini yang masih kurang dan posisi striker tengah. Kalau stok pemain wing cukup banyak dan pemain belakang di posisi stoper saya lihat ada tiga sampai empat pemain yang bagus,” bebernya.
Paitua berharap, bisa mendapat pemain dari daerah yang sampai sekarang belum ikut seleksi.

“Kita masih tetap membuka diri untuk pemain yang ada di daerah, kalau ada yang terbaik, akan kita rekrut,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, paitua juga menyampaikan terima kasih kepada Asprov PSSI dan KONI Papua yang sudah membantu dan memberikan suport agar seleksi ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai.

“Kita akan laporkan hasil seleksi kepada Asprov PSSI dan KONI Papua dan akan diumumkan secara resmi 34 nama pemain pada hari Selasa besok,” tutupnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY