JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meminta pemerintah kabupaten/kota segera menyerahkan dana hibah kepada Panwaslu dan KPUD, untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019.

“Saya tekankan para bupati yang belum menyerahkan dana hibah kepada Bawaslu dan KPU segera menyerahkan, sebab ada hal-hal lain yang tidak bisa dibiayai oleh pihak penyelenggara. Dalam artian yang lingkupannya lokal harus dibiayai,” kata Gubernur Lukas Enembe usai Rapat Koordinasi Persiapan Pileg dan Pilpres yang dihadiri para bupati dan wali kota, di Jayapura, Senin (2/4).

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kossay, SS, M.Hum mengaku, kabupaten yang belum menyerahkan bantuan dana hibah kepada KPU antara lain, Kabupaten Jayawijaya, Paniai, Yahukimo, Deyai, Dogiyai, Kepulauan Yapen dan Waropen.

“Dana hibah ini akan membantu KPU tahapan pelaksanaan dan kegiatan yang tidak dianggarkan oleh KPU RI, tahapan yang tidak dianggarkan oleh KPU RI membutuhkan dana hibah dari Pemda kabupaten/kota,” jelasnya.

Namun, katanya, sesuai dengan instruksi dari Gubernur bahwa kabupaten yang memberikan bantuan dana hibah agar segera diserahkan, sebab pelaksanaan Pemilu tinggal 15 hari lagi.

“Gubernur telah menginstruksikan kepada kabupaten yang belum menyerahkan dana hibah agar segera memberikan dana hibah,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY