JAYAPURA (PT) – Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kota Jayapura menggelar Turnamen Sepak Bola Kota Jayapura Cup 2019, dengan total hadiah Rp 25 juta.

Turnamen Jayapura Cup tahun 2019 ini kick-of pada 14 April-11 Agustus 2019.

Panitia telah membuka pendaftaran sejak 1 Maret sampai dengan 5 April 2019. Kontak Person Ji’i Samosir 081343497051 dan Dald Purba 082248901511.

Ketua KMB Provinsi Papua, Kenan Sipayung, SP, MSi, yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura, ketika dikonfirmasi disela-sela Pesta Bona Taon KMB Provinsi Papua di lokasi pembangunan Sopo Godang, Kilo 9, Kampung Koya Koso, Kota Jayapura, Rabu (3/4) mengakui Turnamen Sepak Bola Kota Jayapura Cup 2019 ini digelar agar anggota KMB yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura bisa saling berbaur, saling mengenal. Bahkan, ada satu dua anggota KMB yang belum saling mengenal.

“Kami mengharapkan Turnamen ini mampu mempererat persatuan kita untuk memperkenalkan kita semua. Kita berolahraga dan kita bisa saling mengenal diantara kita,” katanya.

Sementara ditempat yang sama Ketua KMB Kota Jayapura, Ronal Panjaitan, SH didampingi Wakil Sekretaris KMB di Tanah Papua, Robin J. Sinambela mengatakan sebagai Ketua KMB Kota Jayapura yang baru terpilih, dirinya bersama pengurus KMB Kota dan KMB Provinsi ingin menggalakan olahraga di kalangan masyarakat Batak yang ada di Kota Jayapura sekitarnya.

“Kita ingin galakan olahraga dilingkungan masyarakat Batak dulu. Salah satunya pertandingan sepak bola,” katanya.

Hasilnya, kata Ronal, animo masyarakat untuk mengikuti pertandingan ini cukup tinggi.

“Menurut data yang saya peroleh dari panitia jumlah pendaftar terus bertambah, pesertanya bukan hanya dari Kota Jayapura sendiri, tetapi dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,” kata Ronal.

Lanjut Ronald, selain sepakbola pihaknya juga menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis, tarik tambang di kalangan ibu-ibu masyarakat Batak serta pada acara puncak nanti yakni tanggal 17 Agustus 2019 akan kita gelar panjat pinang.

“Perlombaan ini kita rangkai dalam merayakan perayaan HUT RI ke 75 di lingkungan masyarakat Batak,” imbuhnya seraya mengajak seluruh masyarakat Batak yang ada di Kota Jayapura sekitarnya agar ikut mengambil bagian dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 75.(rm)

LEAVE A REPLY