SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw melakukan kunjungan di berbagai kampung di sekitar Danau Sentani sekaligus meninjau pintu air danau di Kali Jayfuri, Distrik Yokiwa, Pada Selasa (9/4/2019).

Dalam kunjungannya, Bupati Jayapura melihat pelaksanaan ujian di SD Negeri Siboi-Boi, Kampung Hobong, Distrik Sentani Tengah.

Bupati mengatakan, pihaknya memastikan bahwa anak-anak yang ada di kampung tetap melaksanakan ujian, meskipun ada di pengungsian.

“Jadi disini ada SMP dan SD. Pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik, tetapi diatas tanggal 20 April harus melakukan ujian nasional, karena itu memang ruangan harus segera di bersihkan,” katanya.

Selai itu, pihaknya juga sudah memerintahkan Kepala Kampung untuk dapat mencari tempat hunian sementara di sekitar kampung, agar ruangan sekolah dapat digunakan kembali proses belajar mengajar.

“Tadi sudah berkordinasidan diharapkan minggu ini sudah ada hunian sementara dan ruangan sekolah bisa segera di kosongkan untuk pelaksanaan ujian nasional,” ujarnya.

Bupati Jayapura juga melihat secara langsung dan memastikan pintu air di Kali Jagfuri yang merupakan satu satu pintu air di Danau Sentani.

“Pasca air danau yang naik, saya langsung turun meninjau secara langsung. Saat ini sudah dilakukan pemberisihan sehingga air danau mengalir dengan normar,” tandasnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY