JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mengantisipasi adanya keributan dalam menjelang Pileg dan Pilpres, Anggota Posramil 1705-12/Siriwo dan Anggota Polsek Siriwo melaksanakan sweeping miras yang bertempat di Posramil 1705-12/Siriwo yang dipimpin Pelda Domotokai pada Kamis (11/4).

Sweeping miras ini dikhususkan kendaraan yang melintas seperti mobil dan motor di Posramil 1705-12/Siriwo dan Polsek Siriwo merupakan pintu masuk menuju kabupaten di pedalaman baik Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

“Oleh karena itu, kita lakukan sweeping untuk mengantisipasi miras yang masuk ke kabupaten-kabupaten itu,” ujar Pelda Demotokai.

Untuk itu, katanya, Anggota Posramil 1705-12/Siriwo dan Polsek Siriwo melaksanakan sweeping miras, guna mengantisipasi ada keributan atau kekacauan dalam pelaksanaan kegiatan Pileg dan Pilpres di kabupaten-kabupaten tersebut.

Apalagi, lanjutnya, miras sangatlah fatal bagi Masyarakat dan sering menjadi penyebab terjadinya keributan atau kekacauan di daerah tersebut, karena kalau masyarakat sudah mengkonsumsi miras maka pemikirannya sudah tidak bisa dikendalikan.

Dalam sweeping miras itu, berhasil diamankan Alkohol 70% 169 botol, Vodka 66 botol, Jenifer 1 botol Robinson dan 1 botol Aqua besar.

Selanjutnya barang sitaan yang berupa miras diserahkan ke pihak kepolisian oleh Danpos Ramil 1705-12/Siriwo Pelda Demotokai untuk dimusnahkan. (jul/rm)

LEAVE A REPLY