JAYAPURA (PT) – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH selaku Pamatwil Kota Jayapura memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Jayapura Kota dan BKO dari Polda Papua pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 di halaman Mapolres Jayapura Kota, Senin (15/4/).

Hadir dalam arahan itu, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK, Wakapolres, Kabag Ops, para Kapolsek, para Perwira dan para Bintara Polres Jayapura Kota.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, SH menyampaikan kepada anggota untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Lakukan pengamanan di luar ring TPS dibantu oleh Linmas. Jika ada konflik yang terjadi didalam lingkup TPS agar dipahami prosedur yang perlaku bagaimana pengamanannya,” kata Kabid Humas AM Kamal.

Kabid Humas mengingatkan anggota untuk menjaga sikap sebagai anggota Polri, dimana jelas bahwa Polri netral dalam pelaksanaan pemilu.

Bahkan, Kabid Humas AM Kamal mewanti-wanti anggota Polri agar jangan melakukan foto selfi di dalam TPS.

Ditambahkan, foto secukupnya saja sebagai bahan laporan karena ini sangat rawan.

“Rencana kita akan melaksanakan pergeseran pasukan untuk mengawal logistik dan mengawal proses demokrasi yang berjalan tanggal 17 nanti yang mana tinggal 2 hari lagi, pedomani semua arahan dan petunjuk dari Kapolres dan Wakapolres,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY