JAYAPURA (PT) – Hendak menuju Pos Kotis Satgas Yonif 725/Woroagi, anggota Pos Kout yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 725/Woroagi Letnan Dua Ckm Muh. Wira Brimanniko berhenti di tengah perjalanan demi mengobati pejalan kaki yang tengah terluka di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Minggu (14/4).

Kejadian ini berawal saat rombongan Dokter Satgas Yonif 725/Woroagi sedang dalam perjalanan menuju Pos Kotis yang berada di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, namun di tengah perjalanan Rombongan Dokter Wira berpapasan dengan seorang wanita Lansia Ibu Kristina (56) yang berlumuran darah pada bagian kaki kirinya.

Tak tanggung-tanggung, tanpa dimintai pertolongan Dokter Wira bersama dengan rombongannya, kemudian langsung berhenti dan menghampiri Ibu Kristina untuk memberikan perawatan dan pengobatan pada luka yang sedang dialaminya.

Menurut pengakuan Kristina, luka yang dialaminya disebabkan pada saat dirinya melewati jembatan kecil yang biasa ia lalui, namun tak disengaja Kristina menginjak papan jembatan yang mulai rapuh dan lapuk sehingga terperosok ke bawah dan terkena paku serta serpihan kayu jembatan itu.

Atas tindakan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi ini, Ibu Kristina sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI.

“Puji Tuhan, terima kasih Bapak, tadi saya terjatuh waktu melintas di jembatan, jadi kaki saya terluka begini, untung ada bapak yang lewat dan menolong saya, terima kasih,” kata Kristina.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/ Woroagi Letkol Inf. Hendy Ginting S. SIP menyampaikan, TNI selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun berada.

“Itulah yang harus dipegang teguh oleh seluruh prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, utamanya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, apa lagi yang sedang dalam keadaan kesulitan,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY