JAYAPURA (PT) – Pelaksanaan pencoblosan di TPS 41 Kelurahan VIM, Distrik Abepura hingga pukul 09.15 WIT belum juga dilaksanakan.

Akibatnya sejumlah warga terpaksa memilih pulang.

Padahal warga yang sudah terdaftar di TPS 41 Kelurahan VIM dari pukul 07.00 WIT sudah berbondong-bondong memadati TPS untuk mencoblos.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun bahwa molornya pencoblosan dikarenakan logistik masih berada di gudang KPU Kota Jayapura.

Ketua TPS 41 Kelurahan VIM, Muh. Amin mengatakan bahwa kejadian seperti ini baru kali terjadi di Kelurahan VIM.

Dimana, menurutnya bahwa logistik ketika Pilgub dan Pilkada Kota Jayapura seluruh ligostik sudah didrop pagi pukul 05.00 WIT.

“Biasanya logistik sudah didrop pagi. Tapi kali ini berbeda,” terangnya.

Kata dia, petugas TPS 41 Kelurahan VIM sejak pukul 05.00 WIT sudah mempersiapkan semua keperluan untuk mencoblos.

Artinya, pihaknya sudah standby sejak pagi namun sayangnya hingga pukul 09.30 WIT logistik juga belum tiba.

Kejadian tersebut juga sangat disayangkan beberapa warga yang mengaku akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

“Saya harus berangkat jam 12.00 WIT ini. Boarding jam 11.00 WIT. Tapi kenapa jam segini belum dilaksanakan pencoblosan,” katanya.

Sementara salah seorang pengawas TPS mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab keterlambatan pendistribusian logistik tersebut.

*Pencoblosan pukul 12.00 WIT*

Sampai berita ini diturunkan dan sesuai informasi yang diterima dari TPS 41 Kelurahan VIM bahwa informasi pencoblosan molor hingga pukul 12.00 WIT.

“Jadi informasi yang kami terima bahwa pencoblosan diperkirakan akan dilaksanakan pukul 12.00 WIT. Yang jelas kami juga sebagai petugas TPS tetap siap,” ungkap Ketua TPS 41 Kelurahan VIM, Muh. Amin. (rm)

LEAVE A REPLY