JAYAPURA (PT) – Grets Walilo dan Greaty’s Windesi mahasiswa Sastra Inggris Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura berhak mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat pada Pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional di Jakarta tanggal 12-18 Agustus 2019 mendatang.

Grets Walilo dan Greaty’s Windesi merupakan pemenang pertama putra-putri pemilihan duta bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat yang diselenggarakan Kantor Balai Bahasa Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Rabu (25/4) kemarin.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat tahun 2019 Yulius Pagapong, mengatakan, panitia telah memutuskan Grets Walilo dan Greaty’s Windesi akan mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat pada pemilihan duta bahasa tingkat nasional di Jakarta.

“Jadi, sebelum berangkat ke Jakarta, Grets Walilo dan Greaty’s Windesi akan membina banyak hal pengetahuan bahasa, budaya, sastra, pengetahuan tentang Papua, tentang Indonesia bahkan pengetahuan umum, agar mereka bisa bersaing di tingkat nasional,” katanya kepada wartawan, Jumat (26/4) .

Dikatakannya, informasi dari panitia Pemilihan Duta Bahasa Nasional, Grets Walilo dan Greaty’s Windesi selama di Jakarta mereka akan dikarantina dan akan mengikuti upacara detik detik proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta dan mengikuiti pidato laporan pertanggungjawaban Presiden di Gedung DPR RI Senayan Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2019.

“Kita berharap Grets Walilo dan Greaty’s Windesi bisa bersaing dan kita percaya bahwa mereka bisa bersaing di tingkat nasional,” jelasnya.

Pagapong menjelaskan, semua pemenang akan menjadi mitra Balai Bahasa Papua dalam gerakan pengutamaan bahasa Indonesia, pelestarian bahasa daerah dan penguasaan bahasa asing. (lam)

LEAVE A REPLY