JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kaum Muslim dan Muslimat yang ada di seluruh Provinsi Papua, yang sementara menjalankan ibadah puasa 1440 Hijriah 2019.

“Kepada kaum muslimin dan muslimat, selamat menjalan ibadah suci ini. Kepada masyarakat lain yang tidak menjalan ibadah puasa, mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan saling menghormati dan menghargai,” kata Wagub Klemen Tinal, Senin, 6 Mei 2019.

Wagub Klemen Tinal mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta menghargai dan menghormati kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah Ramadhan 1440 Hijriah.

“Saya minta terutama bagi ASN agar di bulan Puasa kita menghargai dan menghormati saudara-saudara kita yang melakukan ibadah puasa, mari kita tunjukkan kepada saudara–saudara kita yang lain di Indonesia bahwa kerukunan umat beragama di Papua itu luar biasa dan patut ditiru oleh saudara-saudara kita yang lain dengan cara menghargai dan menghormati orang lain yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Wagub Klemen Tinal menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi Umat Islam.

“Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY