JAYAPURA (PT) – Untuk menjalin hubungan silaturahmi di bulan suci Ramdhan 1440 Hijriah, DPD Garda Indonesia Provinsi Papua melakukan buka puasa bersama pengurus di Delins Cafe Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (11/5).

Ketua DPD Garda Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa, AKS, SSos mengatakan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan antara pengurus Garda Indonesia Papua.

Untuk itu, kata Dorinus, silaturahmi dan persahabatan diharapkan membawa kasih pelayanan, membawa berkah dan kebaikan dengan ketulusan hati untuk sesama umat beragama.

“Ini pelayanan kita untuk umat sesama maka Allah akan berkati kita semua. Ini bukan hal yang baru tapi wajib harus dilakukan,” katanya.

Bahkan Relawan Jokowi Garda Indonesia Provinsi Papua menyampaikan terima kasih atas silaturahmi di jajaran pengurus Garda Indonesia saat berbuka puasa.

“Saya mau hal ini bukan hanya temporer, tapi jika bisa secara rutin dari waktu ke waktu. Nilai-nilai ini harus dijalankan dalam hidup kita untuk saling mengasihi serta saling menghargai, saling menghormati sehingga kebersamaan ini bisa di jaga dengan kasih,” paparnya.

Dorinus Dasinapa yang juga Bupati Mamberamo Raya ini mengajak semua komponen untuk menjaga toleransi umat beragama di Papua dengan baik di bulan suci Ramdhan 1440 H, sehingga waktu yang berjalan sesuai dengan amanah dari Allah untuk umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, Wakil Ketua Garda Indonesia Papua, Ony Hukubun menambahkan, jika buka puasa bersama ini lebih fokus sebagai peningkatan keimanan dan sarana meningkatkan silaturahmi dan khusus bagi jajaran Garda Indonesia Papua tetap solid menyikapi situasi yang berkembang saat ini.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP dan Kapolda Papua Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja yang telah membantu keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif saat ini,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY