JAYAPURA (PT) – DRP Papua akan melaksanakan paripurna non-APBD, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) dan palantikan Pergantian Antar-Waktu (PAW) empat anggota DPR Papua, Rabu (15/5)

Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, MH mengatakan, pelaksanaan paripurna non-APBD tersebut, telah disepakati dalam Rapat Badan Musyawarah atau Bamus Dewan pada 10 Mei 2019.

“Setelah penyerahan LHP BPK, sidang mungkin akan kami skors beberapa jam. Dilanjutkan dengan pelantikan PAW empat anggota DPR Papua. Dua dari Partai Gerindra, satu dari Partai Golkar dan satu dari 14 kursi pengangkatan,” kata Yunus Wonda.

Dua anggota DPR Papua dari partai Gerindra yang akan diganti yakni Decky Nawipa dan Elvis Tabuni.

Keduanya akan digantikan kader Gerindra lainnya lantaran memilih menggunakan Partai Berkarya untuk mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR Papua periode 2019-2024 dalam Pemilu tahun ini.

Sedangkan, Chris Lisamasu dari Partai Golkar akan digantikan kader partai lainnya karena yang bersangkutan meninggal dunia, 2 Januari 2019.

Begitu juga dengan Maria Elizabet Kaize, yang meninggal dunia pada 6 Mei 2018 akan digantikan utusan lain dari wilayah adat Anim Ha untuk duduk di 14 kursi pengangkatan.

“Hanya saja saya tidak ingat nama-nama yang akan dilantik menggantikan mereka,” ujarnya.

Yunus Wonda juga berharap, para anggota DPR Papua kembali aktiv melaksanakan tugas, setelah hampir sebulan disibukkan dengan tahapan pemilihan legislatif. (jn/rm)

LEAVE A REPLY