JAYAPURA (PT) – Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, MH melantik empat anggota DPR Papua Pergantian Antar Waktu atau PAW dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019, Rabu (15/5).

Empat anggota DPR Papua PAW yang diambil sumpah janji jabatannya melalui paripurna istimewah di ruang sidang DPR Papua, yakni Hendrikus Eben YS Gebze, Benedik Benitus Renyaan, Marthinus Adii, dan Otniel Hindom.

“Pelantikan PAW ini telah sesuai prosedur, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Yunus Wonda.

DPR Papua menurutnya, hanya melaksanakan apa yang diamanatkan Menteri Dalam Negeri, sesuai usulan partai politik pengusung anggota DPR Papua yang digantikan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM berharap empat anggota DPR Papua yang dilantik itu dapat bekerja maksimal meski sisa waktu periode jabatan mereka, hanya beberapa bulan ke depan.

“Saudara-saudara dituntut berjuang dan bekerja keras sekuat tenaga, mencurahkan seluruh kemampuan dan pemikiran bersama seluruh rakyat Papua mewujudkan cita-cita keadilan dan kesejahteraan di Papua,” kata Klemen Tinal.

Hendrikus Eben YS Gebze dari 14 kursi pengangkatan perwakilan wilayah adat Anim Ha dilantik PAW menggantikan Maria Elisabeth Kaize yang meninggal dunia pada 6 Mei 2019.

Kemudian Benedik Benitus Renyaan menggantikan rekannya dari Partai Golkar yaitu Chris Risamasu yang juga meninggal dunia pada 2 Januari 2019.

Selanjutnya Marthinus Adii serta Otniel Hindom dari Partai Gerindra menggantikan Decky Nawipa dan Elvis Tabuni yang memilih berlabuh bersama Partai Berkarya. (jn/rm)

LEAVE A REPLY