JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1701-10/Depapre Serda. Hamim Punimin bekerjasama dengan Babinkamtibmas, untuk melaksanakan penggamanan sekaligus melaksanakan shalat tarawih di Masjid AL-Musafirin, Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, guna menciptakan suasana aman dan damai pada Bulan Suci Ramadan pada Minggu, 12 Mei 2019.

Shalat tarawih yang dipimpin Ustad Suharjo sekaligus memberikan ceramah sebelum melaksanakan shalat tarawih berjama’ah di Mesjid Al-Musafirin.

Selain itu, Babinsa Koramil 1701-10/Depapre, akan selalu berkordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Depapre, untuk memantau dan mejaga pelaksanaan shalat tarawih selama dalam Ramadhan, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman, nyaman dan tidak ada rasa takut selama melaksanakan ibadah khususnya shalat tarawih berjamaah.

Babinsa dan Babimkamtikmas menjamin selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini, tidak ada gangguan maupun hal hal yang tidak diinginkan akan terjadi.

“Karena ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai aparat di Kampung dalam hal ini, Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujar Serda Hamim.

Disamping itu, Suharjo sebagai Imam Masjid mengaku merasa aman jika tiap malam ada pihak keamanan yang bisa datang bersama sama dengan jamahah untuk melaksanakan shalat di masjid.

“Seluruh jamaaah mengucapkan banyak terimah Kasih atas kehadirannya Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah melaksanakan pengamanan di Masjid Al-Musafirin Distrik Depapre,” katanya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY