JAYAPURA (PT) – Warga Pasar Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, (19/5), digemparkan oleh penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai di belakang kompleks perumahan itu.

Sesosok mayat bayi laki-laki yang masih ada tali pusar ditemukan tergeletak di tengah kali belakang Pasar Baru Sentani, dimana kondisi bayi tersebut sebagian tubuhnya sudah tertimbun pasir.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si saat di konfirmasi membenarkan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut.

Mayat bayi itu, pertama kali oleh saksi Yadi (11), bersama 4 orang teman-temannya dari arah Pasar Baru hendak bermain di kali belakang Pasar Baru Sentani, namun sesampainya di kali saksi melihat sesosok mayat bayi di tengah kali yang sebagian tubuhnya sudah tertimbun pasir.

“Setelah melakukan olah TKP diperkirakan baru lahir 1-2 hari, karena masih di temukan tali pusar melekat di badan,” katanya.

Ia mengatakan, kondisi mayat bayi pada saat ditemukan tali pusar sudah dalam keadaan terpotong, namun tidak di ikat sehingga diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak menginginkan kehadiran bayi tersebut.

“Saat itu juga anggota mencari informasi, apakah disekitaran kompleks Pasar Baru ada perempuan yang hamil tua, namun tidak di temukan, sehingga di duga mayat bayi tersebut sengaja di buang dari kali arah Kemiri pada saat hujan deras tadi malam kemudian hanyut sampai di kali belakang Pasar Baru Sentani,” paparnya.

Ia menambahkan, mayat bayi tersebut sudah dievakuasi ke RS. Bhayangkara, dan masih dalam penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. (ai/rm)

LEAVE A REPLY