JAYAPURA (PT) – Warga belakang Asrama Koramil, Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, (20/5), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki dewasa dalam keadaan sudah membusuk dan terkunci di dalam kamar tidur.

Mayat laki-laki yang belakangan diketahui bernama Lani Levri (39) ditemukan kakak kandungnya, Timothius Karoba (40) yang tengah menjenguk ke rumah korban.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si membenarkan penemuan mayat korban di kamarnya tersebut.

Menurutnya, penemuan itu berawal ketika kakak kandung korban Timothius Karoba (40) dari rumahnya di BTN Ceria menuju ke rumah korban.

Saat itu, Timothius bersama keluarga lainnya yang berada di belakang kompleks Asrama Koramil Hawai Sentani.

“Sesampainya di dekat rumah korban, saksi melihat salah satu jendela kamar rumah korban dikerumuni lalat dan tercium bau busuk yang menyengat, karena merasa curiga akhirnya saksi mengintip dari luar jendela dan terlihat mayat korban yang sudah membusuk. Melihat hal tersebut kemudian saksi melaporkan ke Mapolsek Sentani Kota,” katanya.

Usai menerima laporan, anggota Polsek Sentani Kota langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan TKP guna melakukan penyelidikan serta mengambil mengambil keterangan dari saksi dan warga sekitar.

Selain itu, identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura, dari hasil identifikasi diperoleh informasi bahwa korban meninggal diduga akibat penyakit kanker dan komplikasi, karena korban sudah beberapa kali menjalani operasi.

Diperkirakan korban sudah meninggal kurang lebih 3 hari.

“Selanjutnya, jenasah korban diserahkan ke pohak keluarga, namun keluarga korban menolak dilakukan autopsi jenazah dan sudah merelakan kepergian korban,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY