KEEROM (PT) – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melakukan karya bakti dalam rangka membantu pembangunan rumah salah seorang warga Kampung Kalibom Distrik Waris, Kabupaten Keerom pada Rabu, 22 Mei 2019.

Disamping melaksanakan tugas menjaga pengamanan di sepanjang perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat dan untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Seperti yang dilaksanakan anggota Pos Kalibom yang dipimpin Komandan Pos Letda Inf Wagianto beserta 7 orang anggota yang sudah berlangsung selama lima hari melaksanakan karya bakti untuk membantu warga membangun rumah.

Dalam hal ini, anggota Satgas Pamtas Yonif 126/KC membangun rumah keluarga Bapak Imanuel Tawa yang selama ini belum memiliki rumah.

Sementara itu, Bapak Imanuel Tawa mengucapkan banyak terimakasih kepada para personel TNI dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah membantu membangun rumah.

“Puji syukur dan terimakasih kepada bapak Prajurit TNI yang telah membantu penyelesaian bangunan rumah saya,” kata Imanuel Tawa.

Fernandus sebagai tokoh masyarakat mengungkapkan rasa terimaksaih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu warga untuk membantu membangun rumah.

“Semoga hubungan baik antara masyarakat dan TNI akan terus terjaga,” ujar Fernandus

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa kehadiran Prajurit Satgas Yonif 126/KC di wilayah perbatasan harus membawa dampak yang positif dengan membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat. (ist/rm)

LEAVE A REPLY