KEEROM (PT) – Tidak hanya menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Wrg juga turut membantu masyarakat perbatasan yang mengalami kesulitan maupun serba kekurangan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Umuaf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Minggu, (9/6).

Masih dalam suasana lebaran ini, anggota Pos Ubrub SatgasYonif725/Wrg yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Sersan Kepala I Dewa Putu memanfaatkan momen itu, untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat binaannya dengan membagikan sembako.

Hal itu juga dilakukan guna membangun dan menjaga komunikasi sosial yang telah terjalin dengan baik selama kurang lebih 7 bulan ini.

Dalam hal ini, Sersan Kepala I Dewa Pos Ubrub membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berisikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Meskipun tak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan berguna,” ujarnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan ini, Ibu Sumel Yapen (42) mengaku sangat senang dan bersyukur dengan bantuan sembako dari anggota TNI Pos Ubrub.

“Kami sangat senang sekali atas kepedulian Bapak-bapak TNI di Pos. Kami juga harap Tuhan dapat membalas kebaikan Bapak-bapak TNI,” kata Ibu Samuel Yapen.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S, SIP, menambahkan bahwa hal ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat perbatasan.

“Merupakan kewajiban bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih khususnya yang berada di wilayah terpencil dan jauh dari keramaian yang serba ada layaknya di perkotaan, ini juga merupak wujud kedekatan antara TNI dengan Rakyat,” katanya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY