SERUI (PT) – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa telah menyiapkan 55 orang personelnya untuk melaksanakan Pra TMMD yang akan dilaksanakan di Kampung Mansesi, Distrik Miobo, Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

Sebelum berangkat, terlebih dahulu para personel ini melaksanakan Apel Pemberangkatan yang diambil oleh Kasdim 1709/Yawa, Mayor Arm. Mustafa Lara di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa, Rabu, 19 Juni 2019.

 

Kasdim Mayor Mustafa Lara memberikan penekanan kepada anggotanya untuk selalu memperhatikan dan menjaga faktor keamanan diri dan materil yang dibawa, selama keberangkatan, di perjalanan dan hingga nantinya tiba di tempat tujuan.

 

“Para personel nantinya akan berangkat menggunakan kapal kayu KM Perintis Papua, yang juga sekaligus mengangkut bahan material bangunan, dengan perjalanan yang akan mereka tempuh sekitar 6 jam hingga tiba di Kampung Mansesi,” ujar Kasdim.

 

Kegiatan pra TMMD ini dilakukan untuk memaksimalkan pencapaian hasil pelaksanaan TMMD ke 105 TA 2019 di wilayah Kodim 1709/Yawa, karena dihadapkan dengan waktu pelaksanaan TMMD nantinya yang hanya digelar selama 30 hari.

 

“Diharapkan pembangunan 14 rumah layak huni bagi masyarakat Kampung Mansesi ini dapat segera terselesaikan tepat waktu, yang tentunya dengan hasil bangunan yang berkualitas baik, agar dapat segera dihuni oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY