JAYAPURA (PT) – Liga sepak bola berjenjang Piala Menpora U-16 tingkap Provinsi Papua rencananya akan digelar dalam bulan Juli 2019.

 

“Ya, piala Menpora U-16 tingkat Provinsi Papua rencananya akan dilaksanakan dalam bulan ini, dan di kompetisi ini masih berlansung di tingkat kabupaten/kota,” kata Koordinator Provinsi, Niko Dimo, kepada pers di Jayapura, Jumat, (5/7).

 

Nico Dimo mengatakan, kompetisi U-16 Piala Menpora 2019 tingkat Nasional akan berlangsung 1–9 Agustus.

 

Oleh karena itu, untuk tingkat Provinsi akan digelar dalam waktu dekat.

 

“Untuk tingkat provinsi sedang disusun SK Kepengurusannya terlebih dahulu, diharapkan seluruh kabupaten/kota dapat mengambil bagian dalam kompetisi ini,” ujarnya.

 

Dikatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak beberapa hari lalu, bahkan ada 6 kabupaten yang sudah mendaftar yakni Kabupaten Mimika, Waropen, Yahukimo, Nduga, Merauke dan Biak Numfor, sedangkan Kota dan Kabupaten Jayapura sedang mempersiapkan kompetisinya.

 

“Sudah 6 tim menyampaikan mereka sudah laksanakan kompetisinya dan sudah ada juara-juaranya. Kami sudah jelaskan tingkat provinsi hanya menunggu kabupaten/kota Jayapura jika alau sudah selesai dilanjutkan tingkat Provinsi,” katanya,

 

Ditambahkannya, bagi tim  yang juara di ajang Menpora Cup tingkat Provinsi, berhak mewakili Papua  pada ajang Menpora Cup tingkat nasional yang akan dilaksanakan Agustus 2019.

 

“Animo peserta untuk mengikuti Piala Menpora cukup tinggi, hanya mereka masih menggelar di tingkat kabupaten, nanti kita lihat ke depan berapa banyak peserta yang siap,” jelas mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu. (lam/rm)

LEAVE A REPLY