JAYAPURA (PT)  – Provinsi Papua terancam tidak akan mengikuti The 1 St Pacific Expedition yang akan dilaksanakan di Auckland, Selandia Baru pada 11-14 Juli 2019. Pasalnya, anggaran tidak memadahi alias minim.

 

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Yoseph Matutina kepada wartawan, Selasa, (9/7).

 

“Kami masih menunggu petunjuk dari pimpinan, karena instansi kami sejak dua tahun terakhir sudah tidak memiliki anggaran untuk mengikuti kegiatan pameran yang ada,” ungkap Yoseph Matutina.

 

Menurutnya, tak hanya provinsi yang belum memastikan diri, pemerintah kabupaten dan kota Se-Papua juga sampai hari belum ada yang mengkonfirmasi untuk hadir dalam kegiatan Pacific Exposition.

 

“Tertaikt undangan pameran ini, kami sudah menginformasikan ke kabupaten/kota, namun sampai hari ini belum ada satupun yang menanggapi. Selama ini, undangan untuk Papua terlibat dalam pameran di luar memang banyak, tapi kami terkendala anggaran,” ujarnya.

 

Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen, mengatakan untuk ikut dalam kegiatan The 1st Pacific Exposition di Auckland, Selandia Baru membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit, sehingga perlu dirapatkan bersama.

 

“Tentunya kami minta ada keterwakilan kabupaten/kota yang siap mewakili Papua di kegiatan itu. Apalagi melalui kegiatan ini bisa membantu Papua dalam meningkatkan perekonomian, khususnya wilayah Indonesia Timur,” imbuh Sekda Hery Dosinaen. (ing/rm)

LEAVE A REPLY