JAYAPURA (PT) – Salah satu pegolf Papua, Rizky Subakti yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, akan ikut Turnamen turnamen Asia Cup di Vietnam, 20 Juli 2019.

Rizky Subakti kini sudah bergabung bersama atlet Pelatnas lainnya di Jakarta dan diharapkan Rzky bisa menyumbang medali bagi tim Indonesia.

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Papua, Richard Waromi mengatakan, tim Nasional Golf Indonesia mengirim empat atlet terbaiknya untuk mengikuti turnamen Asia Cup di Vietnam.

“Kita berharap Rizky bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia, dan sekaligus lebih mematangkan mental dan pengalamannya jelang PON nanti. Dan Rizky akan menjadi salah satu atlet andalan kita dalam meraih medali emas,” ungkap Richard saat memberikan keterangan kepada awak media saat ditemui di Kantor KONI Papua, Jumat siang.

Dikatakan, Rizky dan kawan-kawan akan bersaing denganlbpegolf dari negara-negara besar di Asia, seperti Korea, Jepang dan China.

Richard menambahkan, Rizky memang saat ini menjadi atlet andalan Golf Indonesia.

Sebelum ke Vietnam, Rizky sudah menorehkan prestasi saat meyumbangkan medali perak bagi Bumi Pertiwi pada Kejuaraan Pro Asia di Jakarta pada April lalu.

“Rizky ini atlet andalan kita, nanti di PON target kita, dia bisa menyumbang medali emas,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY